Senin, 28 Maret 2011

Huang Yue Ying


Tread lagi..kisah asal2 usul dari Istri Zhuge Liang ,Huang Yue Ying Yang Bakal Dijadikan MS(Military Spirit)Wanita...Nah Penasaran siapa Dia>>.Ni ceritanya

Huang Cheng Yan adalah seorang sarjana terkenal pada jaman kaisar Ling berkuasa. Dia mendapatkan jabatan sebagai kepala sekertaris diistana, kemudian datang Dong Zhuo yang memindahkan dia menjadi Kepala urusan kementrian (Intinya sekertaris buat menteri2x.). Setelah Dong Zhuo hilang dan cao2x menjadi perdana menteri, dia diangkat menjadi Sekertariat utama bagi perdana menteri (Jabatan Yang nantinya bakal dipegang sima yi).

Disaat inilah dia melihat bahwa cao2x sama saja dengan yang lainnya dan ingin memberontak serta menguasai kekaisaran. Dia lalu mau membunuh cao2x namun usahanya gagal, dan sebelum diketahui dia langsung lari dari istana dan kembali kerumahnya.

Dia mempunyai seorang putri yang merupakan anak satu2xnya yg dia punya. Nama putrinya adalah Huang Yue ying. Hua Yue ying merupakan seorang gadis yang tidak cantik tetapi cerdas. Dia banyak membaca literatur2x filsafat dan juga buku sejarah. Dia jg mempelajari banyak hal seperti arsitektur dan segala sesuatu yagn berhubungan dengan Iptek. Ayahnya sangat menyayangi dia. Ibunya meninggal ketika usianya 12 thn karena sakit dan sejak saat itu dia hidup bersama ayahnya.

Ketika Huang Cheng Yan kembali kerumahnya, tentara cao2x telah dikirim untuk segera menangkapnya berserta seluruh keluarga dan isi rumahnya. Huang Cheng Yan panik dan lalu ketika sampai dirumahnya memerintahkan agar semua orang dirumahnya melarikan diri, tetapi dia tidak dapat menemukan putrinya yang saat itu sedang keluar bersama pelayannya. Ayahnya tidak dapat menunggunya lebih lama lagi segera lari keluar dan menuju daerah Xiang Yang. Sebelumnya dia menulis sebuah surat yang diselipkannya di sebuah retakan didinding.

Putrinya saat itu sedang kembali dari pasar dimana dia melihat bahwa dirumahnya banyak prajurit. Dia lalu segera bersembunyi sampai prajurit2x itu pergi semua. Setelah para prajurit itu pergi, Yue Ying segera masuk kedalam ruimah dan melihat keadaan disana begitu berantakan, dia khawatir apa yang terjadi pada ayahnya karena dia tidak melihat ayahnya disana maupun dibawa prajurit. Lalu dia menemukan surat di retakan dinding dan membacanya bahwa ayahnya menyuruhnya pergi ke Xiang Yang.

Yue Ying lalu bersama pelayannya berusaha pergi ke Xiang Yang, tetapi ditengah perjalanan dia terpisah dari pelayannya. Selama hidup didalam biara itu, Yue Ying belajar mengenai ilmu2x tao dan juga perbintangan. Suatu malam almarhum ibunya datang dalam mimpinya dan mengatakan bahwa suaminya adalah sang naga yang sedang tidur.

Sementara itu Huang Cheng Yang yang sedang berusaha menyelamatkan nyawanya, segera melihat dimana-mana ada pengumuman mengenai dirinya. Jadi dia tidak dapat melewati jalan utama. Dia melalui jalan2x kecil, melalui bukit2x dan gunung2x sampai akhirnya kudanya terperosok kesebuah lembah. Dia tidak tahu dimanakan dia berada, dan dia mencoba mencari jalan. Lalu ditengah kebingungannya itu dia melihat ada 5 orang yang sedang tertawa-tawa duduk diatas sebuah paviliun kecil dipinggir gunung. Dia segera menemui mereka dan memperkenalkan siapa dirinya. Mereka berlima menerimanya dengan baik dan dia tidak memiliki kecurigaan karena dianggapnya tidak ada yang mengenal dia ditempat terpencil ini. Tetapi dia salah, ternyata mereka semua mengetahui dengan jelas siapakah dia. Tapi mereka berkata tidak perlu khawatir karena mereka tidak lagi mencampuri urusan dunia.

Huang Cheng Yuan akhirnya tinggal bersama mereka di desa Longchung. Dia sangat terkesan dengan Zhuge Liang yang dipanggil Kong Ming ini. Suatu hari dia pergi bersama mereka semua ke tengah danau, dimana disana dia menarik napas dan berkata," Disini sangat tenang sekali, Andaikan saja diseluruh kekaisaran, rakyat bisa ikut merasakan hal ini."

Yue Ying suatu kalo sedaang berjalan-jalan dipinggir sungai ketika itu seseorang memanggil dirinya. Ternyata itu adalah pelayannya yang selama ini berusaha mencari dia. Pelayannya berkata bahwa dia suatu malam mendapat mimpi bahwa dia akan menemukan nonanya itu dipinggir sungai ini. yue ying sangat senang dapat menemukan pelayannya tetapi dia tetap bingung kemana mencari ayahnya. Akhirnya dia memutuskan untuk pergi dari biara dan mencari ayahnya ke daerah Xiang Yang. Kebetulan Pelayannya mempunyai tempat kerabat di desa longchung, yue ying akhirnya setuju pergi kesana.

Suatu hari tanpa disangka dia menemukan kembali ayahnya yang langsung memperkenalkannya pada 5 sekawan itu. Setelah melihat Zhuge Liang, Yue Ying mengatakan bahwa dia pernah melihat Zhuge Liang didalam mimpi pada ayahnya. Malam itu ayahnya mendapatkan mimpi dimana ibu yue ying muncul dan mengatakan bahwa Zhuge Liang adalah calon menantunya. Ayahnya terbangun dan kemudian berkata dalam dirinya, "Ternyata istriku sama denganku, tidak salah lagi aku harus menikahkan putriku dengannya."

Suatu hari Huang Cheng Yuan bertanya pada Zhuge Liang mengenai hal ini. Tp Zhuge Liang menolaknya dengan beralasan bahwa dia sudah terbiasa sendiri. Ke 4 temannya yang lain akhirnya membuat rencana bagaimana Zhuge Liang bisa menikah dengan Yue Ying. Suatu malam, Zhuge Liang diundang kesebuah perjamuan untuk minum arak bersama teman2xnya. Setelah cukup banyak minum dan sedikit mabuk. Teman2xnya memapah Zhuge Liang kembali kekamarnya. Tetapi mereka bukan membawa kekamar Zhuge Liang melainkan Kamar Yue Ying. Kamar itu gelap karena lilin telah dimatikan sengaja oleh ayahnya yue ying ketika anaknya telah tertidur. Zhuge Liang yang tidak mengetahui kamar siapakah itu karena gelap dan sedang mabuk segera, tertidur ditepi ranjang. Lalu tiba2x saja Yue Ying berteriak dan terbangung. Langsung ayahnya Yue Ying yg sudah menunggu diluar segera berpura-pura masuk kedalam kamar membawa lilin dan marah2x.

Zhuge Liang yang sekarang tersadar bahwa dia berada dikamar Yue ying segera panik. Huang Chen Yan berkata pada Zhuge Liang bahwa dia harus menikahi putrinya karena telah ada aib seperti ini. Tetapi Zhuge Liang menolak dan berkata bahwa dia diperdaya oleh teman2xnya serta bahwa dia tidak melihat dan melakukan apapun. Lalu teman2xnya berkata bahwa mereka juga mabuk sehingga membawa Zhuge Liang kekamar yang salah. Tetapi Zhuge Liang tetap tidak mau dipaksa menikahi Yue Ying sampai akhirnya Yue Ying mengambil pedang dan mencoba bunuh diri, "Aku tidak dapat hidup dengan aib seperti ini." Zhuge liang langsung menahannya dan setuju untuk menikahinya. Segera setelah itu, ayah dan ke 4 teman Zhuge Liang yang lain mempersiapkan upacara pernikahan dan akhirnya Zhuge Liang menikah dengan Huang Yue Ying.

Huang Yue Ying ini pinter buat alat2x untuk rumahnya. Dikisahkan mereka membuat sejenis alat pematik api yang dapat menyalakan api bagi lilin. Dia juga menggunakan angin untuk membesarkan api didapur jika memasak. Dia juga membuat roda air untuk irigasi. Diceritakan dia banyak sekali membuat alat2x dan akhirnya Zhuge Liang jg sangat menyukai dia. Mereka berdua mempunyai anak bernama Zhuge Zhan. Sebelum punya anak ini. Zhuge Liang punya anak angkat yang bernama Zhuge Qiao, dia ini anak ke 2 Zhuge Jin, kakak Zhuge Liang. Zhuge Qiao tewas dimedan perang ketika berumur 25 thn.

================================================== =

Dalam kisah yang lain, dilukiskan Zhuge Liang justru yang mengejar-ngejar Yue Ying setelah mendengar cerita mengenai kepandaian dan kebijaksanaan putrinya. Yue Ying dikatakan tidak menarik karena dia kurus dan kulitnya putih bersih. Pada waktu itu, cantik artinya gemuk dan berkulit kuning dan pinggul besar. Gemuk menandakan kemakmuran, berkulit kuning pertanda emas dan pinggul besar artinya mudah melahirkan (Karena banyaknya kematian ibu melahirkan saat itu.)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons